Sabtu, 21 Januari 2017

Jawaban Klaim Flat Earth 101 Video 9




Video seri 9 ini banyak bercerita tentang sejarah elit global termasuk sejarah kaum Yahudi, Rekayasa perang dunia, peristiwa holocaust, kemerdekaan negara-negara jajahan dan sebagainya. Kalau mau ditanggapi, sebenarnya ada beberapa yang perlu diklarifikasi. Tetapi saya tidak akan membahasnya disini karena ini diluar ranah sains.



Ada beberapa bahasan sains di video ini namun hanya pengulangan dari yang sudah dibahas di video sebelumya. Misalnya yang menggelikan masalah aerodinamika di luar angkasa. Bentuk ISS dibandingkan dengan pesawat SR-71. Dalam logika mereka, pesawat SR-71 yang kecepatannya 3x kecepatan suara saja bentuknya sangat aerodinamis, mengapa ISS yang kecepatannya 23X kecepatan suara bentuknya sangat tidak aerodinamis. Entah tidak paham atau pura-pura tidak tahu, di luar angkasa tidak ada udara. Jadi bentuk seperti apapun sudah tidak ada pengaruhnya.

Selanjutnya video berisi tentang berbagai ketidakadilan di dunia, mulai dari penjajahan gaya baru di Indonesia hingga tentang ISIS. Dan lagi-lagi dikatakan biang keroknya adalah Elit Global kemudian dihubung-hubungkan dengan bumi datar. Sekali lagi jurus false dilemma dilancarkan, kalau tidak percaya bumi datar, berarti pro elit global.

Di bagian akhir video sedikit disinggung tentang munculnya bantahan argumen bumi datar. Entah kenapa lalu dihubung-hubungkan dengan bantahan kenabian Nabi Muhammad SAW dan bantahan eksistensi Yesus. Seolah olah orang yang membantah argumen bumi datar itu sama halnya dengan yang membantah kenabian Nabi Muhammad. Wow, suci sekali keyakinan flat earth ini ternyata, padahal gak ada hubungannya Flat Earth dan Nabi Muhammad SAW serta Isa Al masih

Kemudian saran dari Flat Earth 101 kepada followernya adalah tidak usah gamang terhadap bantahan argumen bumi datar dan juga tidak perlu ditanggapi. Mungkin intinya yang ingin disampaikan adalah tidak usah percaya sumber lain, jadikan sumber yang mendukung flat earth sebagai satu-satunya sumber.

Bagian paling akhir dari video, Flat Earth 101 mengklaim bahwa flat earth merupakan jalan yang mampu meruntuhkan elit global. Dengan membongkar "kebohongan" bumi bulat yang diajarkan oleh elit global maka kredibilitas elit global akan runtuh. Padahal dari video 1-6 kalau dicermati justru Flat Earth 101 telah nyata-nyata menebar banyak kebohongan.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Silahkan Berkomentar dengan baik, sopan dan bijak