Sabtu, 21 Januari 2017

Jawaban Klaim Flat Earth 101 Video 8



Pada video seri ke 8 ini tidak banyak dikemukakan argumen-argumen sains tentang bumi datar. Jadi saya tidak akan mengomentari atau menjawab klaim-klaim dalam video ini karena tidak berada di ranah sains.




Video 8 ini banyak bercerita tentang sistem keuangan dan perbankan global. Untuk point ini, saya setuju bahwa ada sesuatu yang salah dalam sistem keuangan dunia yang menggunakan Fiat Money dan berbasis riba. Salah satu buku yang pernah saya baca tentang kebobrokan sistem uang berbasis riba adalah karangan Dr. Tarek El Diwani. Disana banyak dijelaskan sejarah uang dan perbankan serta kebobrokan sistem usury atau bunga bank alias riba.

Namun yang perlu diingat disini adalah Flat Earth 101 memposisikan diri sebagai pihak yang menentang sistem keuangan dunia yang diciptakan leh elit global dimana sebelumnya menuduh bahwa elit global yang menciptakan kebohongan bumi bulat. 

ini terlihat di menit 39:18
tertera tulisan :"FLAT EARTH=SIMBOL PERLAWANAN TERHADAP SISTEM YANG ZALIM". 

Mereka menggiring opini bahwa jika kita tidak percaya bumi datar, maka berarti kita adalah pendukung elit global dengan sistem keuangannya yang berbasis riba. Ini jelas adalah cacat logika atau logical fallacy yang disebut False Dilemma atau False Dichotomy.

"Jika percaya bumi bulat, maka berarti pendukung elit global dan sistem keuangannya. Jika percaya bumi datar, maka berarti menentang elit global yang sudah menyengsarakan umat manusia."
Maka, jangan terjebak dalam kesalahan logika seperti itu.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Silahkan Berkomentar dengan baik, sopan dan bijak