Sabtu, 21 Januari 2017

Jawaban Klaim Flat Earth 101 Video 7








Dalam video ke 7 ini dibahas mengenai konspirasi. Juga mengenai hutang-hutang negara-negara di dunia. Saya bukan ahli ekonomi dan terus terang malas untuk saat ini melakukan cross check terhadap data-data yang disodorkan Flat Earth 101 tentang angka-angka hutang tersebut. Mungkin ini yang dirasakan orang-orang yang nggak punya background pengetahuan sains dan juga tidak punya ketertarikan terhadap sains ketika disodori data-data "scientific" oleh Flat Earth 101. Jadinya mereka percaya-percaya saja.

Dalam video ini disebutkan tujuan secret societises adalah membangkrutkan semua negara di dunia. Mereka juga ingin menjauhkan manusia dari agama-agama di dunia dan mengganti dengan Tuhan palsu berkedok Sains Modern. Teori konspirasi memang selalu menarik untuk disimak. Saya juga banyak membaca berbagai cerita mengenai secret societies mulai dari sejarah terbentuknya, struktur organisasinya dan tujuan utamanya. Namun kalau kita banyak membaca dari berbagai sumber, pada akhirnya ada berbagai macam versi yang bermunculan.

Bahkan beberapa saling bertentangan. Sebagai contoh, dikatakan bahwa tujuan elit global adalah menjauhkan manusia dari agama sehingga mudah dikuasai. Tetapi sumber lain ada yang mengatakan bahwa agama merupakan salah satu alat kontrol society dan para pemuka agama merupakan salah satu bagian antek elit global. Nah Lo.
Coba gambar skema di bawah ini. Agama (Religion) merupakan salah satu perangkat elit global.

MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR


Maka, untuk saat ini saya membaca tentang secret societies tidak terlalu yakin, tapi juga tidak menyangkalnya sama sekali.

Dalam video dikatakan, umat tiga agama (Islam, Kristen, Yahudi) hidup damai selama ribuan tahun, tak pernah perang. Baru ada konflik setelah dipecah belah oleh Inggris melalui British Mandate on Palestine tahun 1922. Namun di bagian selanjutnya diceritakan tentang perang salib selama 300 tahun yang melahirkan warisan kebencian selama 1000 tahun. Dalam satu episode video saja sudah ada ke-tidakkonsisten-an.

Karena video ke 7 ini tidak banyak membahas sains. Saya juga tidak akan panjang lebar membahasnya. Namun ada satu klaim yang diajukan Flat Earth 101 di bagian akhir video.




Menit 34:50Klaim FE : Sebaliknya, jika bumi mengelilingi matahari dan bintang-bintang itu masing-masing berjarak trilyunan kilometer, bagaimana mungkin bintang-bintang itu bergerak ke arah yang sama dengan kecepatan yang sama pula. Mereka mengatakan itu sebagai kebetulan kosmik. 

Jawaban :Pertama, ilmu pengetahuan tidak pernah mengatakan bahwa gerakan bintang ke arah yang sama dengan kecepatan sama itu karena kebetulan kosmik. Bahkan gerakan itu bukan gerakan yang sebenarnya melainkan gerakan semu. Sama dengan gerakan matahari dari timur ke barat. Justru gerakan itu disebabkan oleh rotasi bumi.Analoginya sama seperti ketika kita naik kereta api dan melihat keluar jedela. Kita merasa diam dan seolah-olah objek di luar yang bergerak. Tiang listrik, pohon, rumah yang dekat dengan kereta bisa digambarkan mewakili matahari dan planet-planet, sementara gunung dan perbukitan yang jauh mewakili bintang-bintang. Saat kita mengamati pergerakan benda langit, gerakan matahari dan planet lebih cepat daripada bintang-bintang sehingga posisinya berubah-ubah terhadap bintang. Sementara bntang-bintang yang jauh posisinya tetap satu sama lain.Yang justru harus menjelaskan adalah kaum Flat Earth yang mengatakan bahwa bintang-bintang berputar di kubah bumi mengelilingi bumi. Bagaimana bintang-bintang itu membentuk lingkaran dan kecepatanya sama? Apakah bintang-bintang itu di lem di kubah bumi?



Video ke 7 ini udah dongeng lama.. dongeng lama dengan cover baru, yaitu Flat Earth.. isinya ya tentang Secret Society gitu, misi elit global yg berusaha menjauhkan manusia dari agama.. mungkin ada benernya, tapi kayak gini" tuh cuma pengalihan pandangan aja yg dilakuin ama si pembuat video, biar teori-nya makin keliatan WOW banget.. gak ada konsep sains, isinya cuma ya ngebahas "kepentingan elite global", tapi gak ada fakta akurat 100%, cuma bermodal cocokologi.. saya bukannya sombong, dari zaman SMP (tahun 2005-an) udah kenyang banget ama yg namanya Freemason, Illuminati, Satanic, dll itu. mulai dari buku ampe nonton" beberapa film tentang itu semua juga udah..

Dan jujur, saya emang percaya "mereka" itu ada.. tapi, semua info yg ada di internet yg berkaitan ama organisasi" rahasia itu ya gak mentah" di percaya, apalagi cuma dengan modal cocokologi.. sama aja kayak "celana dalem bentuk segitiga, lambang Illuminati juga segitiga, apakah ini sebuah kebetulan? tentu saja tidak! buat kamu yg pake celana dalam, kamu adalah Illuminati," kalo cuma modal cocokologi & gak ada bukti gitu kan ya buat apa dipercaya. kalo gak logis, ya cuekin.. dan semakin jauh kalian berkutat ama Freemason, Illuminati, Satanic, dll, semakin gila deh.. saya udah males hahahaha.. jadi inti video 7 ini ya gitu, tentang secret society.. 

dan saya gak kaget, karna saya daridulu emang percaya "mereka" itu ada. tapi untuk di hubungkan ama Flat Earth (kayak yg di video ini), saya gak sependapat

trus saran aja buat yg tau Illuminati ama Freemason dari "katanya" doang, selamin lebih dalam dulu aja.. jangan taunya lambang segitiga atau mata 1 langsung bilang Illuminati.. harus tau dulu apa itu Illuminati & Freemason, apalagi kalo udah di sangkut"-in ke agama kayak yg di video ini, ada hubungannya apa enggak, baru deh berkutat ama Flat Earth..

oh iya, pendiri The International Flat Earth Society Samuel Shenton, masih inget? saya coba" browsing pake kata kunci "Samuel Shenton Freemason", ada loh pembahasannya :p dan ternyata dia kerabat ama Leo Ferrari ya? salah satu orang Freemason & mereka punya "misi rahasia".. tapi itu sih katanyaaa, makanya saya gak mau bahas disini, nanti yg ada malah terjadi fenomena cocokologi juga hahaha.. video ke 7 ini gak ada argumen sains tentang flat earth, makanya gak bisa bahas terlalu banyak.. karna untuk cocokologi, anak SD juga bisaaa..

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Silahkan Berkomentar dengan baik, sopan dan bijak