Kamis, 09 Februari 2017

Satelit yang di anggap Bohong



Faham penganut bumi datar tidak mempercayai adanya satelit buatan yang mengorbit bumi.
Mengapa mereka tidak percaya adanya satelit buatan yang mengorbit bumi? 

Inilah sebabnya.....

Sebab pertama
Keberadaan satelit ini akan membuktikan adanya gaya gravitasi bumi. Padahal gaya gravitasi bumi diharamkan keberadaannya oleh penganut faham bumi datar. Ini sungguh gawat, padahal hukum fisika banyak yang berhubungan dengan gravitasi.

Sebab kedua
Dengan model bentuk bumi datar, mereka tidak akan bisa menjelaskan bagaimana cara satelit ini bisa menggantung di atas bumi, 
Agar bisa menggantung di atas bumi satelit harus mengitari bumi (mengorbit) dengan kelajuan tertentu sehingga menghasilkan gaya sentripugal yang sama dengan gaya gravitasi bumi. Rollcoaster adalah wahana yang menerapkan prinsip ini, pada saat posisi kereta ada di bawah, relnya harus melingkar dan kecepatan rollcoaster harus diperhitungkan agar tidak jatuh.


Sebab ketiga
Mereka tidak pernah menonton siaran TV yang direlay dari satelit, setiap melihat antena parabola yang menghadap ke langit mereka tutup mata. Kita bisa menerima siaran langsung dari belahan bumi manapun dengan bantuan satelit. Sebab sinyal yang dipancarkan di permukaan bumi akan sulit untuk menempuh jarak yang jauh karena terhalang oleh gunung atau dataran tinggi. Jadi dengan satelit siaran dari tempat yang satu bisa direlay ke tempat yang lain. Itulah mengapa antena parabola menghadap ke langit bukan ke samping seperti antena TV biasa.


Sebab keempat 
Mereka tahunya feature GPS itu hanya ada di smartphone yang menggunakan SIMCARD. Pendeteksian posisi memang bisa menggunakan bantuan BTS. Padahal jauh sebelum feature GPS ada di smartphone,  GPS sudah digunakan di banyak perangkat tanpa SIMCARD, seperti GPS tracker, GPS navigasi, GPS pada kamera digital dsb. Dari mana perangkat GPS dapat mendeteksi posisi? sudah barang tentu dari komunikasi dengan satelit. Jadi mungkin tak seorangpun dari mereka yang pernah menggunakan perangkat GPS, kecuali GPS pada smartphone. Padahal kalau mereka bersedia menggunakan GPS Navigasi pasti mereka akan yakin bahwa sinyal GPSnya berasal dari satelit bukan dari BTS. Bisa dibuktikan, saat masuk terowongon sinyal GPS terputus, atau jika di dalam rumah sinyal GPS pun susah, dan bukti akurat lagi GPS bisa digunakan di hutan belantara atau di lautan luas yang jauh dari sinyal apapun di daratan. Lagipula BTS mana yang bisa terhubung dengan perangkat GPS tanpa SIMCARD.


Sebab kelima
Mereka tidak percaya googlemap dibuat dengan bantuan foto dari satelit. Mereka yakin googlemap difoto dari drone. 
Mungkinkah? Negara mana yang mengijinkan kedaulatan wilayah udaranya diacak-acak oleh dronenya google? 

Sebab keenam
Mereka tidak pernah menggunakan ATM mobil di daerah terpencil/terpelosok yang tidak memiliki jaringan internet. Atau mereka tidak pernah melihat ATM mobil yang memiliki antena parabola contohnya ATM mobilnya BRI.

Sebab ketujuh
Mereka tidak pernah menonton berita peluncuran roket yang membawa satelit untuk diorbitkan. Atau kalaupun mereka menonton mereka tidak percaya kalau roket itu membawa satelit, atau kalau mereka percaya roket itu membawa satelit mereka yakin satelit itu akan dijatuhkan di laut atau disembunyikan di suatu tempat entah di mana.
Belum lama ini BRI telah berhasil mengorbitkan satelitnya yang bernama BRISat dengan menumpang roket dari perusahaan luar negeri tentu dengan membayar sejumlah uang.  Tentunya pihak BRI akan menuntut perusahaan luar itu bila satelitnya ternyata diceburkan ke laut atau disembunyikan entah di mana.  Nyatanya BRI telah merasakan manfaatnya dengan diorbitkannya BRISat ini. 


Jadi masihkah percaya bahwa bumi itu datar dan diam ???


Baca juga:
Bagaimana satelit bekerja?
Bagaimana Satelit bertahan di Termosfer ?
Mengapa meteor hancur Pesawat ruang angakasa tidak?
Previous Post
Next Post

post written by:

3 komentar:

  1. Saya ga percaya satelit..hoax..bgmna bs menggantung di angkasa ga jatuh..bohong

    BalasHapus
  2. artikel ini dibuat oleh orang GOBLOK

    BalasHapus
  3. menurut beberapa pendapat ahli,bumi itu berbentuk lonjong telur..tidak bulat sempurna. Jadi pendapat saya lintasan 13000 satelit itu hanya bisa di katulistiwa saja.dan geostasioner menurut saya hanya dikatulistiwa saja. dari barat ke timur atau timur ke barat. tidak mungkin dari utara keselatan.kalo dari utara selatan maka orbitnya adalah elips harus memenuhi hukum keppler.karena hanya di katulistiwa yang bulat sempurna dan terjadi keseimbangan gaya sentifugal sentripetalnya.apakah memuat 13000 satelit? wallahu a'lam. apakah bisa menjadi rellay di semua negara? waallu a'lam...mungkin pendapat saya ini salah.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar dengan baik, sopan dan bijak